Jumat, 28 November 2014

WinDirStat: Software Untuk Menganalisa dan Membersihkan File di HDD


WinDirStat adalah software Open Source, sehingga anda dapat menggunakannya gratis dan bebas, WinDirStat digunakan Untuk melacak penggunaan hardisk dan membantu mencari folder atau file apa yang ada di HDD, langkah selanjutnya bisa dihapus, dibackup atau dipindahkan saja ke drive lain yang lebih kosong.

WinDirStat juga bekerja Secara default semua drive lokal akan diperiksanya, tetapi bisa dipilih drive secara individual, atau melakukan pemeriksaan terhadap satu folder saja.


Jika sudah di unduh dan di instal, lalu anda jalankan WindirStat,anda harus memilih drive mana yang akan dilakukan scanning, anda bisa bisa memilih seluruh drives  atau juga bisa memilih beberapa drives saja atau bahkan hanya satu folder saja yang di scan.


Klik Ok untuk memulai proses scanning dan tunggu samai selesai. Setelah proses scanning selesai, WinDirStat akan memberikan informasi secara lengkap, data-data apa saja yang menggunakan ruang hardisk anda .


Nah disinilah anda tau data-data apa saja yang cukup menghabiskan ruang hardisk anda jika anda ingin menghapus file tersebut klik kanan saja filenya dan klik Delet


Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung 1


EmoticonEmoticon