Minggu, 23 November 2014

15 Fitur Tersembunyi Google



Google Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Sekian ratus juta kueri dimasukkan setiap harinya oleh para peselancar web melalui berbagai macam layanan yang disediakan. Tapi tau kah anda ada beberapa fitur dari google yang mungkin belum anda ketahui.
Ini adalah beberapa fitur google yang jarang diketahui orang dan mungkin bermanfaat bagi anda

1. Kalkulator
Fungsi kalkulator Google adalah salah satu fitur yang banyak orang belum menyadari. Dapat melakukan perhitungan matematika dasar (5 +6 atau 3 * 2) dapat melakukan perhitungan logaritma, dan ia tahu konstanta (seperti e dan pi), serta fungsi seperti Cos dan Sin. Google juga dapat menerjemahkan angka ke dalam kode biner – mencoba mengetik ’12 * 3 dalam biner ‘.

2. Pencarian situs
Dengan menggunakan ‘site:’ kata kunci, Anda dapat membuat Google hanya memberikan hasil dari satu situs. Jadi misalnya, Anda bisa mencari “site: manchester united telegraph.co.uk” dan hanya mendapatkan cerita di Manchester United dari situs Telegraph.

3. Konversi
Konversi mata uang dan satuan konversi dapat ditemukan dengan menggunakan sintaks: di . Jadi misalnya, Anda bisa mengetik ’1 GBP USD ‘, ’20 C di F’ atau ’15 inci cm ‘dan mendapatkan jawaban instan.

4. Zona Waktu
Search for ‘waktu di ‘ dan Anda akan mendapatkan waktu setempat untuk tempat itu, serta zona waktu itu masuk

5. Translations
Cara cepat untuk menerjemahkan kata-kata asing adalah dengan mengetikkan ‘menerjemahkan untuk ‘. Jadi misalnya, ‘menerjemahkan pomme untuk Inggris’ mengembalikan hasil apel, dan ‘menerjemahkan pomme ke Spanyol’ mengembalikan hasil ‘manzana’.

6. Mencari jenis file tertentu
Jika Anda tahu Anda sedang mencari PDF atau file Word, Anda dapat mencari jenis file tertentu dengan mengetik ‘ filetype: pdf’ atau ‘ filetype: doc’

7. Periksa status penerbangan
Jika Anda mengetik di nomor penerbangan, hasil atas adalah rincian penerbangan dan statusnya. Jadi, misalnya, mengetik di BA 335 mengungkapkan bahwa British Airways penerbangan 335 berangkat Paris pada 15.45 hari ini dan tiba di Heathrow Terminal 5 pada 15.48 waktu setempat.

8. Mencari pertunjukan film lokal
Pencarian untuk pertunjukan film yang di daerah Anda dengan mengetikkan ‘film’ atau ‘film’ diikuti dengan kode pos Anda. Di Inggris, ini hanya menyempit ke bawah ke kota Anda atau kota. Di AS ini lebih akurat, karena hasil yang ditampilkan sesuai dengan kode 

9. Prakiraan Cuaca
Ketik nama kota diikuti dengan ‘ramalan’, dan Google akan memberitahu Anda cuaca hari ini, termasuk tingkat curah hujan, kelembaban dan angin, serta perkiraan untuk minggu depan, berdasarkan data dari The Weather Channel.

10. Kecualikan istilah pencarian
Bila Anda memasukkan istilah pencarian yang memiliki arti kedua, atau hubungan dekat dengan sesuatu yang lain, itu bisa sulit untuk menemukan hasil yang Anda inginkan. Kecualikan hasil yang tidak relevan dengan menggunakan ‘-’ tanda. Jadi untuk pencarian untuk ‘apel’ dimana kata ‘iPhone’ tidak digunakan, masukkan ‘apple-iPhone’.

11. Data publik
Untuk melihat kecenderungan untuk tingkat populasi dan pengangguran berbagai kota dan kabupaten, ketik ‘penduduk’ atau ‘tingkat pengangguran’ diikuti oleh lokasi. Jadi misalnya, mengetik ‘tingkat pengangguran uk’ mengembalikan jawaban 7,7 persen, dan menunjukkan grafik tingkat pengangguran selama 10 tahun terakhir  

12. Related search
Untuk mencari halaman web yang memiliki konten yang mirip dengan situs tertentu, ketik ‘terkait:’ diikuti dengan alamat situs web ke dalam kotak pencarian Google. Misalnya, mengetik ‘terkait: telegraph.co.uk’ memberikan daftar situs-situs surat kabar Inggris

13. Pelacakan Paket
Jika Anda memiliki nomor pelacakan paket dari USPS, UPS atau FedEx, cukup masukan ke Google Search dan akan memberikan link nyaman bagi Anda.

14. Definisi
Fungsi kamus Google memungkinkan Anda untuk mengetik mendefinisikan: Istilah dan mendapatkan definisi dari kata-kata. Jadi pencarian untuk menentukan: discombobulated memberitahu Anda bahwa itu adalah past participle, past tense dari discombobulate, yang berarti untuk membingungkan atau membingungkan.

15. Barrel roll
Cukup ketik “melakukan barrel roll” ke dalam kotak pencarian Google dan patuh mematuhi.
Peringatan: Trik Google ini dikenal untuk membuat laki-laki dewasa memekik kegirangan.


EmoticonEmoticon