Selasa, 07 Februari 2012

Mempercepat Buffering Youtube Di Mozilla Firefox Dengan Add-ons Grease Monkey


Artikel ini saya tulis karna ada seorang teman saya yang nanya sama saya di facebook cara bagaimana mempercepat buffering di youtube, waktu itu langsung saya jawab dengan jawaban “ya itu tergantung koneksi internet” tapi setelah saya cari-cari di google saya menemukan satu artikel yang bias membantu agar mempercepat buffering di youtube yang di tulis oleh teman saya sendiri, langsung aja saya pelajari. Nah artikel ini mungkin bisa membantu anda semua untuk mempercepat buffering di youtube, ini khusus untuk pengguna Mozilla Firefox karna menggunakan addon Grease Monkey.

Apa itu Grease Monkey ?
Grease Monkey adalah add-on untuk Mozilla Firefox yang memungkinkan kita untuk menambahkan script-script (biasa disebut sebagai “user scripts”, ditulis dengan Javascript) dalam rangka untuk memperoleh tampilan atau menambah fungsionalitas browser pada suatu halaman website. Setelah menginstall dan merestart Firefox, Greasemonkey dapat diakses melalui menu Tools — Greasemonkey atau melalui icon monyet pad
Langkah langkahnya adalah :
1. Buka Browser Mozilla Firefox anda
2. Download add ons mozilla firefox—-> Disini
3. Masuk ke —-> http://userscripts.org/scripts/show/33042 , kemudian klik kotak yang bertuliskan Instal. Ini merupakan skrip You Tube Enchancer.
4. Masuk ke—-> http://userscripts.org/scripts/show/26062 dan klik Instal. Ini adalah skrip untuk memberi peringatan kalau ada update terbaru dari You Tube Enchancer.
5. Lihat di bagian bawah video. Ada beberapa menu di bawahnya
View in Low/High/HD Quality—> Menonton video dengan kualitas gambar rendah/Tinggi/HD. Untuk mempercepat buffering video klik view in Low Quality.
Gambar Tengkorak —> Menghentikan Buffering
640, 854, 960, 1024—-> Mengubah ukuran video
Gambar Lampu ——–> Membuat layar video menjadi gelap
6. Klik tulisan view in low quality, untuk mempercepat buffering. Setelah itu anda akan melihat kotak bufferingnya berjalan dengan cepat.
Tapi cepat atau tidaknya buffering youtube tergantung pada koneksi internetnya, ini hanya membantu untuk mengoptimalkan  kecepatan buffering di youtube, selamat mencoba dan terimakasih telah mampir di blog saya :D

Baca juga artikel lain tentang cara mempercepat buffering youtube

Sumber


EmoticonEmoticon